Alasan Habib Jafar Berteman Baik dengan Pemuda Tersesat: Mereka Hatinya Bersih

  • Bagikan
Habib Husein Jafar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Nama Habib Husein Jafar sudah tidak asing lagi bagi kalangan pemuda.

Habib Jafar dikenal senagai sosok Da’i Islam Cinta dan sekaligus content creator yang selalu berdakwah melalui media sosial.

Nama Habib Jafar mulai konsisten di puncak publik tanah air setelah bersama dengan Cokie Pardede dan Tretan Muslim dalam acara dakwah komedi "Pemuda Tersesat".

Saat hadir pada acara podcast The Leonardo's menjelaskan kenapa dirinya berteman baik dengan "Pemuda Tersesat". Menurutnya, mereka orang-orang yang dia cintai.

"Manusia-manusia yang gue cintai, mereka adalah orang yang tulus. Hatinya bersih, pikirannya jernih," ujar Habib Jafar dikutip dari Channel Youtube The Leonardo's (24/9/2022).

Jafar mengaku banyak mendapat pertanyaan. Sedikit aneh, namun sesungguhnya pertanyaan mereka ada di dalam Al-Qur'an.

"Contohnya mereka bilang, Bib bisa gak nanti kita di surga WA-an dengan penghuni neraka? itu ada dalam surah Al-A'raf ayat 44, dan gak mungkin kayaknya mereka itu dapat itu dari Al Qur'an," jelas Jafar.

"Dan penghuni-penghuni surga berseru kepada Penghuni-penghuni neraka (dengan mengatakan): "Sesungguhnya kami dengan sebenarnya telah memperoleh apa yang Tuhan kami menjanjikannya kepada kami. Maka apakah kamu telah memperoleh dengan sebenarnya apa (azab) yang Tuhan kamu menjanjikannya (kepadamu)?" Mereka (penduduk neraka) menjawab: "Betul". Kemudian seorang penyeru (malaikat) mengumumkan di antara kedua golongan itu: "Kutukan Allah ditimpakan kepada orang-orang yang zalim,". (Q.S Al-A'raf ayat 44).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan