Dokter Dina Anjurkan Wanita Lepas Celana Dalam Saat Tidur, Manfaatnya Moncer

  • Bagikan
Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian perempuan lebih senang tidur hanya mengenakan pakaian dalam, ada pula yang merasa nyaman berbalut piyama hingga daster. Namun tahukah kamu, tidur telanjang ternyata memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan, khususnya organ intim wanita.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) merinci hal-hal berikut ini sebaiknya dilepas sebelum kamu beranjak tidur.

Yang pertama adalah melepas bra. Dengan menanggalkan pakaian penutup payudara ini, tidur kamu akan menjadi lebih berkualitas, lebih rileks dan tentunya nyaman.

Dengan melepas bra saat tidur, dapat menjaga suhu tubuh agar tetap rendah.

"Kedua lepas celana dalam," jelas Dokter Dina dalam unggahannya di Instagram @dr.dinasyah88, dikutip pada Sabtu (24/9/2022).

Selanjutnya, Dokter berparas cantik ini juga menganjurkan untuk tidak menggunakan headset atau earphone di telinga saat tidur. Sebab, ada beberapa bahaya menggunakan headset saat tidur yang perlu diwaspadai.

Sebenarnya tidur pakai headset bukanlah hal yang dilarang. Namun dalam beberapa kasus, penggunaan headset yang terlalu masuk ke dalam telinga dan volume lagu yang sangat keras dalam jangka panjang dapat merugikan kesehatan. Salah satunya mengakibatkan penumpukan kotoran pada telinga.

"Yang keempat lepas bulu mata palsu dan bersihkan make up yang masih menempel," sarannya.

Yang tak kalah penting kata dia, adalah melepas pakaian ketat yang menempel di tubuh. Sebaiknya ganti dengan daster atau pakaian tidur. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan