Gelar Konferensi, Indonesia Mengajar Bagikan Potret Pendidikan di Indonesia Timur

  • Bagikan
Kegiatan Konfensi Pendidikan di Timur Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Indonesia Mengajar menggelar kegiatan Konfensi dengan tema Pendidikan di Timur Indonesia.

Kegaitan ini sendiri digelar di Gedung A, kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, 24-25 September 2022.

Hikmat Hardono, Ketua Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar menyebut pada kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pandangan terkait Pendidikan di Indonesia bagian Timur.

"Membagikan potret-potret perjuangan di daerah, mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama menyelami realita," ucap Hikmat kepada fajar.co.id, Sabtu (24/9/2022).

"Konferensi ini akan menyediakan ruang-ruang untuk berdiskusi dan melihat lebih dekat tentang pendidikan di Timur melalui Ruang Kebijakan, Ruang Budaya dan Pendidikan, Ruang Dampak Berkelanjutan, Ruang Inisiatif, dan Ruang Interaksi," sambungnya.

Selain berdiskusi dan bertemu langsung dengan penggerak pendidikan, konferensi ini juga menghadirkan Pesta Dansa untuk merasakan budaya dan tradisi masyarakat Timur Indonesia.

Kegiatan ini akan menghadirkan berbagai pihak, mulai dari masyarakat Timur Indonesia, para penggerak pendidikan, pemerintah daerah dan pusat, NGO,media, hingga akademisi dan peneliti pendidikan di wilayah Timur. (zak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan