Jadi Turnamen Basket Terbesar Antar SMA Se-Indonesia, DBL Kembali Hadir di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Development Basketball League atau biasa disebut DBL bakal kembali hadir di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rencana pertandingan basket terbesar ini bakal berlangsung di Kota Makassar terkhusus untuk series Sulawasi Selatan.

Nantinya pertandingan akan digelar di JK Arenatorium-Gor Unhas. Yang akan berlangsung mulai 1 hingga 7 Oktober 2022.

Menurut panitia pelaksana dalam hal ini Adin dari DBL Indonesia mengatakan bahwa turnamen ini bukan yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

“Kalau di Makassar ini sudah yang ke sekian kalinya diadakan,” kata Adin kepada Fajar.co.id, Sabtu (24/9/2022).

Nantinya turnamen ini bakal diikuti oleh 28 tim yang terbagi dalam 16 tim putra dan 12 tim putri dari seluruh Sulawesi Selatan.

“Di mana ada 16 tim putra dan 12 tim putri untuk sekolah yang ikut di DBL itu sendiri. Dan 16 ada sekolah,” ungkapnya.

DBL sendiri di setiap kotanya memiliki series, yang di mana untuk wilayah Sulawesi Selatan ini memperebutkan juara di South Sulawesi Series.

Selain memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah, nantinya bakal dipilih lima pemain putra dan putri untuk mengikuti training camp DBL di Surabaya.

“Nantinya, bakal dipantau beberapa pemain yang memiliki potensi, di antaranya lima cowok dan cewek yang nantinya bakal diberangkatkan ke training camp ke Surabaya,” ungkapnya.

Hal tersebut sebagai bentuk pengembangan dari panitia pelaksana. Selain itu dalam training camp nantinya bakal dipilih 12 putra dan putri se-Indonesia untuk berlaga di DBL All-Stars yang akan berlangsung di Indoensia. (Erfyansyah/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan