Menilik Perpaduan Popcorn dan Kacang Mete, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID -- Kacang mete dapat menjadi salah satu alternatif camilan sehat untuk menemani rutinitas sehari-hari. Selain memiliki rasa yang enak, kacang mete juga memiliki kandungan vitamin dan zat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisiĀ  guna menjaga kesehatan tubuh, misalnya dengan mengonsumsi east bali cashews popcorn.

Selain itu, kandungan yang ada pada kacang mete mampu mengurangi risiko beberapa penyakit sebagai berikut:

1.      Mencegah kanker

Sebuah tes tabung menunjukkan bahwa kacang mete mengandung asam anakardat yang mampu melawan radikal bebas. Asam anakardat yang terdapat pada kacang mete terbukti mampu menghentikan sel kanker payudara pada manusia.

2.      Menangkal penyakit jantung

Kacang mete memiliki kandungan magnesium yang mampu melindungi tubuh dari penyakit jantung. Selain itu, kacang mete juga memiliki manfaat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia.

3.      Mencegah batu empedu

Kandungan yang ada pada kacang mete mampu mengurangi risiko penyakit batu empedu. Selain itu, kacang mete juga memiliki kandungan lemak baik yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

4.      Menjaga tekanan darah

Kandungan zat besi yang terdapat pada kacang mete mampu mengoptimalkan kerja sel darah merah sehingga mengurangi resiko darah rendah (anemia).

5.      Membantu kesehatan tulang

Tinggi kalsium yang ada pada kacang mete mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan