Pesan Arif Brata untuk Pemuda Makassar: Daripada Cerita Kosong Mending Jadi Podcaster

  • Bagikan
Arif Brata saat menjadi pembicara kelas podcast yang diadakan oleh noice, berlangsung di Ciputra School of Business, Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Komika sekaligus konten kreator asal Makassar Arif Brata memberi pesan inspiratif sekaligus menohok pada pemuda Makassar.

“Apapi (apalagi yang ditunggu) anak-anak (kalian) yang suka gosip. Daripada cerita kosong mending jadi podcaster,” ungkapnya saat menjadi pembicara pada kelas Podcast yang diadakan noice di Ciputra School of Business, Makassar, Sabtu (24/9/2022).

Konten kreatoe yang acap kali dijuluki presiden FYP ini menuturkan, anak Makassar apalagi yang memang suka bercerita harus jadi podcaster. Menurutnya, anak Makassar punya keunggulan tersendiri.

“Anak Makassar harus jadi podcaster. Karena dialeknya unik,” ujar Ayah satu anak ini.

Kata Arif Brata, dibanding bahasa lain, dialek Makassar lebih unik karena masih jarang muncul di publik secara nasional.

“Dibanding yang lain, misalnya betawi ‘lo, gue’ itu hal biasa kita dengar,” jelas Arif Brata.

Arif Brata bilang, bahkan sekadar nama orang di Makassar jika didengar orang luar Nakassar saja sudah bisa membuat orang liar tertawa.

“Nama saja sudah lucu-lucu. Kita orang makassar ini cukup berbeda dari yang lain,” ucapnya.

Alumni UIN Alauddin Makassar ini juga menyampaikan, saat ini kata dia, tidak sulit menjadi podcaster. Tidak mesti punya alat yang serba canggih.

“Tidak usah punya mice kayak Deddy Corbuizer, cukup HP saja sudah bisa.”

Diketahui, Kota Makassar termasuk ke dalam lima kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia. Saat ini, tercatat hampir setengah juta pendengar Noice berasal dari Makassar dengan rentang usia 18-34 tahun yang merupakan kalangan gen-Z & millennials.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan