Preview Indonesia Vs Curacao, Lawan Punya Modal Penting Lawan Tim Asia

  • Bagikan
Pemain Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Curacao

FAJAR.CO.ID, BANDUNG-- Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao dalam laga FIFA matchday kali ini. Kedua bakal berhadapan dalam dua laga yaitu pada 24 dan 27 September 2022.

Lawan tim merah putih ini diketahui mempunyai catatan api ketika berhadapan dengan tim-tim dari Asia. Hal tersebut membuat skuad asuhan Shin Tae Yong ini harus bekerja keras jika ingin meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Pasalnya, Timnas Indonesia kalah level dari Curacao di ranking FIFA. Saat ini, Tim Merah-Putih bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Timnas Indonesia terpaut 71 tingkat dari tim asal Amerika Utara tersebut dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Selain itu dari segi kualitas pemain Indonesia juga kalah dari Curacao. Yang dimana dalam skuad Curacao memiliki banyak pemain yang berlaga di Eropa.

Curacao diketahui juga memiliki catatan apik ketika menghadapi tim-tim dari Asia. Dari empat laga menghadapi tim Asia, mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Hasil positif pertama yang diraih Timnas Curacao melawan tim Asia adalah ketika membungkam Qatar dengan skor 2-1 pada 10 Oktober 2017.

Selepas itu, mereka menang 3-1 atas India pada 6 Mei 2019, dan mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 6-5 pada 6 Agustus 2019. Satu-satunya kekalahan ditelan ketika menyerah 0-4 dari Bahrain pada 10 Juni 2021.

Akan tetapi, Indonesia tidak perlu khawatir karena memiliki sosok Shin Tae Yong di kursi kepelatihan.

Berdasarkan data di Transfermarkt, pelatih berusia 51 tahun tersebut memiliki catatan bagus ketika bersua tim asal zona CONCACAF.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan