Tiga Legislator PAN Bidik Pilkada, Masuk Bursa Calon Bupati Bone, Jeneponto dan Luwu

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tiga legislator PAN di DPRD Sulsel digadang-gadang maju di Pilkada. Mereka dianggap sudah layak diusung pada 2024 mendatang.

Ketiganya yakni Andi Irwandi Natsir untuk Pilkada Bone, Syamsuddin Karlos di Jeneponto dan Hasmaruddin di Luwu. Ketiganya sudah diminta untuk sosialisasi sejak dini.

"Bagi mereka yang ingin maju di Pilkada silakan sosialisasi dari sekarang. Partai memberi dukungan penuh," kata Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Jumat, 23 September.

Jika sosialisasi maksimal, kata Kahfi akan dibuktikan dengan respon masyarakat melalui survei. "Kalau mengukur dari kapasitas semua layak. Tetapi untuk mengusung calon kepala daerah salah satu pertimbangannya hasil respon publik dari survei," katanya.
Tetapi Kahfi menegaskan agar semua kader untuk sementara fokus dahulu memenangkan PAN di Pileg. Bagi yang berminat maju di Pilkada sekaligus bisa sosialisasi memperkenalkan diri.

Andi Irwandi Natsir yang ditemui di DPRD Sulsel mengamini jika dirinya sudah diberi lampu hijau oleh partainya. Mantan kepala Desa Bonto Cani ini mengklaim sudah membentuk jaringan pemenangan di desa-desa.

"Kita sudah diminta oleh DPW dan DPP agar berproses dengan matang di wilayah masing-masing. Untuk saat ini kita turun memperkenalkan diri. Turun memahami secara utuh seperti apa ekspektasi masyarakat. Itu upaya yang kita lakukan di tahap awal ini," jelasnya.

PAN menganggap ketiga kader ini sudah bisa bersaing. Sudah punya basis di akar rumput. Ketiganya merupakan sudah empat periode di legislatif, baik di kabupaten maupun provinsi. Bahkan pernah menjadi kepala desa.

  • Bagikan