Tips Pemasaran Berbasis Influencer, Harus Ada Perjanjian Saling Menguntungkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Media sosial kini jadi salah satu alat untuk memperkenalkan atau mempromosikan brand atau produk. Muncul pekerjaan baru seperti influencer semenjak media sosial makin melejit.

Kemenkominfo pun menggelar keegiatan webinar literasi digital untuk komunitas di wilayah Maluku, Papua, dan sekitarnya telah diselenggarakan pada hari Kamis, 22 September 2022, pukul 15.00 - 17.00 WIT dengan tema “Tips Digital: Pemasaran Berbasis Influencer”.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.200 orang dari berbagai kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Maluku Papua yang menghadirkan Syarif Maulana, Business Consultant & Praktisi Literasi Digital; Bayu Sutjiatmo, Ketua Program Studi Perdagangan Internasional Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital; Lusi Ayudaningsih, Duta Kampus UNPI Cianjur & Anggota Digimom, sebagai narasumber.

Dalam webinar tersebut, Syarif Maulana membahas tips pemasaran berbasis Influencer ditinjau dari perspektif cakap digital.

"Influencer adalah orang yang mampu mempengaruhi orang lain yang biasanya ditandai memiliki banyak pengikut atau followers. Influencer marketing merupakan satu dari sekian teknik promosi yang tercipta karena adanya digitalisasi. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih influencer yang sesuai untuk usaha kita. Pertama, Lakukan desk riset mengenai influencer yang memiliki profile sesuai dengan usaha atau produk Anda. Kedua, cek riwayat influencer .Ketiga pilih influencer yang sesuai dengan budget. Terakhir, siapkan perjanjian kerjasama yang baik agar saling menguntungkan", papar Syarif Maulana.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan