5 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Memutuskan Memakai Mobil Listrik

  • Bagikan
Ilustrasi mobil listrik. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penggunaan mobil listrik kini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Bukan tanpa alasan, ini dianggap sebagai solusi dari permasalahan lingkungan dan bahan bakar fosil yang semakin langka dan mahal.

Pajak kendaraan ini juga relatif lebih murah bila dibandingkan dengan pajak kendaraan konvensional.

Dikutip dari Hyundai.com, keberadaan mobil listrik memiliki kesan canggih, futuristik, dan dilengkapi berbagai fitur menakjubkan yang tak dimiliki oleh kendaraan konvensional, tentu ini akan membuat Anda semakin tertarik.

Meskipun begitu, perlu diketahui terlebih dahulu beberapa hal yang harus dipahami sebelum membeli mobil listrik. Apa saja itu?

  1. Pahami Kebutuhan Anda Membeli Mobil Listrik

Faktor yang paling penting ialah Anda harus memahami apa tujuan membeli kendaraan tersebut. Ini penting supaya Anda bisa memanfaatkan kendaraan itu dengan baik dan tak merasa repot dalam merawatnya.

Kendaraan listrik bisa digunakan untuk jarak dekat dan jarak jauh. Namun tergantung dari berapa kilometer yang bisa dijangkaunya dalam sekali pengisian daya. Maka, hal ini penting untuk Anda cek sebelum Anda membelinya.

  1. Mengetahui Perawatannya

Selain itu, mengetahui cara perawatan mobil listrik juga sangat penting lantaran berbeda dengan kendaraan konvensional.

Perbedaan ini misalnya terletak pada produk pelumas atau oli, sistem perawatan, serta jangka waktunya. Hindari kendaraan listrik Anda mengalami overcharged supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Meskipun begitu, perawatan kendaraan listrik jauh lebih mudah dan terjangkau dibanding dengan perawatan kendaraan konvensional.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan