Gus Muhaimin Bertemu Puan Maharani, Ini yang Dibahas

  • Bagikan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merasa tersanjung mendapatkan kejutan ulang tahun ke-56 dalam kegiatan ziarah bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani hari ini, Minggu (25/09). (istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merasa tersanjung mendapatkan kejutan ulang tahun ke-56 dalam kegiatan ziarah bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani hari ini, Minggu (25/09).

Kue ulang tahun untuk Gus Muhaimin itu khusus dari Puan Maharani dan jajaran elit PDI Perjuangan. Itu terjadi usai keduanya melaksanakan ziarah ke makam almarhum Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

“Saya terimakasih Mbak Puan ingat ulang tahun saya hari ini, diberi kue. Terimakasih disiapkan kue ulang tahun, mudah-mudaan doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden,” ucap Gus Muhaimin disambut tepuk tangan dan tawa para jajaran elit kedua partai.

Kejutan disertai harapan dan doa Gus Muhaimin itu disampaikan sebagai bentuk kesadaran. Sebabnya, PKB dalam kelakarnya masih kalah perolehan suaranya dari PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Kok geser jadi wapres? Partainya kalah gede (dengan PDIP),” jelas Gus Muhaimin.

Menanggapi pernyataan Gus Muhaimin, Puan berujar santai. Kata dia, kemungkinan koalisi PDI Perjuangan dengan PKB adalah sesuatu yang mungkin terjadi. Sebab dalam bahasa sederhana Puan, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

“Mungkin saja, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Ini bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal bahwa kemungkinannya ke depan ada dinamika-dinamika lain,” kata Puan.

“Saya ikut mendoakan (Gus Muhaimin jadi wapres). InsyaAllah, amin,” tambah Puan disambut ucapan Gus Muhaimin dengan mendoakan Puan Maharani sebagai Presiden meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan