Main Penuh 90 Menit, Shin Tae Yong Puji Penampilan Yakob Sayuri

  • Bagikan
Yakob Sayuri saat membela Timnas Indonesia melawan Curacao, (foto: Dok PSSI)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Yakob Sayuri mendapatkan pujian dari sang pelatih Shin Tae Yong usai tampil baik dalam laga menghadapi Curacao. 

Ia menjadi salah satu pemain yang tampil selama 90 menit dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Indonesia 3-2.

pada pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu, 24 September 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai peran Yakob Sayuri dalam skema penyerangan sangat bagus meski tak bermain di posisi aslinya.

Meski tak menyumbang umpan maupun gol, sebagai pemain tengah, Yakob dipertahankan oleh Shin Tae-yong untuk terus bermain.

"Yakob Sayuri sudah pernah saya panggil pada 2021, itu untuk pertama kali. Kala itu, dia ikut ke Dubai,"kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Sabtu (24/9). 

"Namun, untuk saat ini, dia mampu menunjukkan kualitas permainan lebih baik. Dalam hal penyerangan, dia sangat maksimal meski masih tak terlalu bagus saat bertahan. Hanya saja, saya memberikan nilai baik untuk Yakob Sayuri dalam pertandingan ini,"lanjutnya. 

Yakob Sayuri mendapatkan debut membela timnas Indonesia di Dubai saat kalah 2-3 dari Afghanistan pada 25 Mei 2021. 

Laga timnas Indonesia vs Curacao adalah pertandingan kedua Yakob Sayuri untuk skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao pada FIFA Matchday hari Selasa, 27 September 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pukul 20.00 WIB.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan