Menang 4-0, Pelatih Portugal Kritik Cara Bertahan Timnya

  • Bagikan
Fernando Santos/uefa

FAJAR.CO.ID, PRAHA—Pelatih Portugal, Fernando Santos tak ingin hanya memuji Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pasca kemenangan 4-0 atas Republik Ceko di Fortuna Arena.

Santos juga mengeritik anak buahnya. Salah satu sorotan Santos adalah cara mereka bertahan dalam situasi bola mati. Menurutnya, mereka kurang fokus sehingga Ceko sering memberikan ancaman.

Ia mencontohkan di babak pertama. Pelatih Portugal itu mengatakan, secara keseluruhan, permainan mereka sangat kompeten. Namun, tidak sempurna karena pertahanan yang masih kecolongan.

"Itu adalah babak pertama yang sangat kompeten - tidak sempurna, tetapi sangat kompeten. Dengan pengecualian dari set-piece defensif, di mana kami kehilangan fokus yang tidak perlu. Ini adalah salah satu aspek di mana tim Portugal selalu sangat kuat dan tidak melakukannya dengan baik," kritiknya di situs resmi UEFA.

Tapi Fernando Santos menyebut itu karena kualitas Ceko yang memang cukup bagus. “Namun para pemain sangat berkualitas. Setelah gol ketiga, permainan sedikit melambat, itu normal," ujarnya.

Diogo Dalot, bek Portugal mengatakan kepada UEFA.com bahwa hasil ini penting. "Yang paling penting adalah permainan bagus yang kami mainkan secara kolektif,” ujarnya.

“Kami bisa melakukan lebih baik setelah gol ketiga, kami bisa memiliki lebih banyak bola, lebih tenang untuk menghindari beberapa ketakutan di dekat gawang kami. Tapi hasilnya berbicara sendiri, kami memainkan permainan yang hebat dan kami pantas menang," tegasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan