NasDem Sulsel Target Dua Kali Lipat Suara di Pileg 2024

  • Bagikan
Rusdi Masse

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menatap Pileg 2024, Partai NasDem tidak tanggung-tanggung memasang target. Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menegaskan, target pada musim Pileg 2024 mendatang dua kali lipat.

Sebagaimana diketahui, NasDem pada 2019 lalu, meraih total 684.533 suara. Untuk itu, RMS memasang target yang jauh lebih besar pada Pileg 2024 mendatang.

"Target suara NasDem di Sulsel pada Pileg 2024, 2 kali lipat," ujar RMS saat ditemui awak media, Minggu (25/9/2022).

NasDem Sulsel diketahui menggelar jalan santai di Center Point of Indonesia (CPI), Makassar. Menurut RMS, hal itu digelar untuk merajuk kembali kebersamaan.

Pada sela-sela agenda tersebut, selain persiapan Pileg 2024, RMS juga menyinggung soal Pilgub. Kata dia, melihat peluang Danny Pomanto. NasDem terbuka untuk siapapun.

"Boleh aja, siapapun boleh. NasDem ini terbuka. Saya tidak seperti partai lain bahwa harus ketuanya, harus ini. Ndak lah. Kita terbuka dan realistis," tandas RMS.

Kekuatan NasDem belakangan ini terlihat jauh lebih kuat dibanding beberapa partai lainnya. Terkhusus di Sulsel, NasDem menjadi kekuatan yang sangat patut diperhitungkan pada pertarungan Pileg mendatang.

"Acuan realistisnya, mengambil hasil-hasil dari survey, baru digodok, baru diputuskan," pungkasnya.

Menyinggung soal Pilpres, RMS menuturkan pada Rakernas, telah merekomendasikan 3 nama. Tetapi dalam waktu dekat ini, kata RMS akan diumumkan dari 3 itu siapa yang terpilih. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan