Raih Suara Mayoritas pada Polling Capres di Akun Twitter Gus Nadir, Ini Deretan Prestasi Anies Baswedan

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ist)

FAJAR.CO.ID -- Anies Baswedan kembali meraih suara mayoritas dalam polling calon presiden (Capres) 2024. Kali ini, polling tersebut dilakukan Nadirsyah Hosen yang akrab disapa Gus Nadir.

Gubernur DKI Jakarta itu meraih suara signifikan dengan 56,3 persen dari 66 ribu lebih netizen yang ikut berpartisipasi dalam polling yang diunggah di akun twitter pria yang akrab disapa Gus Nadir ini, @na_dirs.

Pada unggahan dengan memakai aplikasi polling twitter itu, Gus Nadir mengunggah kalimat untuk polling dengan tiga pilihan yakni Puan Maharani, Anies Baswedan, dan Golput.

"Jikalau seandainya hanya ada dua pasang Calon Presiden 2024 spt di bawah ini. Siapa yang anda pilih?," tulis Gus Nadir sembari mempersilakan pengguna twitter menentukan pilihannya.

Hingga berakhirnya masa voting, dilihat fajar.co.id pukul 16.26 WITA, Minggu (25/9/2022) nama Anies Baswedan meraih suara mayoritas sebesar 56,3 persen dari 66.097 votes. Disusul Golput dengan persentase 41 persen, dan Puan Maharani dengan 2,7 persen.

Hasil itu pun mendapat tanggapan sejumlah pengguna twitter. "Kode ganjar tak masuk itungan setelah tersingkir dari puan," tulis salah satu netizen.

Untuk diketahui, selama memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil membawa Ibu Kota meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK lima kali berturut-turut.

Selama masa kepemimpinannya, DKI Jakarta juga meraih penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada 2019.

DKI Jakarta juga berhasil meraih empat penghargaan sekaligus kategori Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan 2019. Keempat penghargaan itu meliputi, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik Kedua berdasarkan intensitas dan Beban Kerja Urusan Pemerintah Daerah Bidang Ketenagakerjaan Kategori Sedang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan