Saddil Ramdani Baru di Masukkan di Babak Kedua, Shin Tae Yong Ungkap Alasannya

  • Bagikan
Pemain Sabah FC, Sadil Ramdani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu Winger andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani baru dimasukkan Shin Tae Yong di babak kedua. 

Akan tetapi, masuknya Saddil mampu memberikan warna baru dalam skema penyerangan tim merah putih. 

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 September 2022. Saddil baru dimasukkan Shin Tae Yong di menit ke-46 menggantikan Egy Maulan Vikri. 

Mengenai hal itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kondisi kebugaran Saddil Ramdani jadi alasan utama. Hal tersebut juga sebagai salah satu cara pelatih asal Korea Selatan itu menghindari pemainnya dari cidera. 

"Liga Malaysia memang saat ini ada libur. Jadi, performa agak sedikit menurun dan perlu istirahat banyak,"kau Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Sabtu (24/9). 

Selain itu, memainkan pemain yang berlaga di Liga Malaysia ini di babak kedua juga termasuk skemanya. Dan dirinya puas dengan penampilan pemain itu.

"Saya gunakan dia (Saddil Ramdani) rencana memang di babak kedua. Dia di babak kedua sangat baik,"ungkapnya. 

Saddil juga dinilai oleh Shin Tae Yong mampu melaksanakan dan menyerap instruksi dalam latihan dengan baik. Terbukti, pemain berusia 23 tahun itu memperlihatkan penampilan impresif di lapangan.

Apa instruksi saya diikuti dengan baik oleh Saddil,"ujarnya. 

Indonesia akan bertemu kembali dengan Curacao pada Selasa 27 September 2022 mendatang. Pertandingan kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan