Spanyol Dipermalukan Swiss, Enrique: Ini Bukan Hari Kita

  • Bagikan
Luis Enrique/uefa

FAJAR.CO.ID, ZARAGOZA—Spanyol menelan malu. Menjamu Swiss di matchday kelima Grup A2 UEFA Nations League 202/20223 Tim Matador kalah 1-2.

Tampil di La Romareda, Manuel Akanji membuka skor untuk tim tamu di menit ke-21 lewat skema sepak pojok. Jordi Alba kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Swiss yang di empat laga sebelumnya belum pernah meraih kemenangan kembali memimpin di menit ke-59. Gol kedua Swiss dilesakkan Breel Embolo yang sekaligus memastikan keunggulan anak asuh Murat Yakin.

Pelatih Spanyol Luis Enrique pasca laga mengakui anak asuhnya tampil buruk. "Kami kehilangan terlalu banyak bola mudah, kami tidak bertahan dengan baik tetapi sepak bola dimainkan melawan rival dan mereka sangat bagus. Kami perlu memaksa mereka untuk melakukan kesalahan dan memanfaatkannya, tapi ini bukan hari kita," keluhnya di situs resmi UEFA.

Dengan hasil ini, Portugal turun ke posisi kedua klasemen Grup A2. Dengan delapan poin, mereka digeser Portugal yang pada laga lainnya menang 4-0 atas Republik Ceko.

Enrique menegaskan sekarang mereka tidak memiliki pilihan lain selain menang menghadapi Cristiano Ronaldo dkk. “Sekarang kami hanya perlu menang tandang ke Portugal," tegasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan