Suara Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Terdengar hingga 2 Km, Terkait Teroris?

  • Bagikan
Polisi berjaga di lokasi ledakan bom di Asrama Brimob Sukoharjo Jawa Tengah yang terdengar hingga radius 2 km (ist)

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO — Kesaksian warga suara ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Jateng terdengar hingga radius 2 km. Ledakan keras terdengar menggelegar hingga Kabupaten Klaten.

Dari kesaksian warga, ledakan yang belakangan diketahui terjadi di Asrama Brimob Sukoharjo Jateng ini terjadi usai azan Magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (25/9/2022).

Usai beberapa menit ledakan, warga sudah berkerumun menyaksikan lokasi ledakan di Jalan Srikandi.

Salah satu warga bernama Larasati menuturkan ledakan terjadi usai azan Magrib. Terdengar hingga radius 2 km hingga 5 km.

Warga lainnya, Minarsih, juga mendengar suara ledakan keras usai azan Magrib pada Minggu sore.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Qudussy dalam Breaking News Kompas TV menyebutkan, akibat ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo ini, satu polisi mengalami luka bakar yaitu Bripka Tara Pradipta.

Lokasi ledakan sudah diamankan Tim Penjinak Bom Polda Jawa Tengah.

“TKP sudah diamankan oleh Tim Jibom. Tim Jibom juga sudah mengamankan barangbukti paket kiriman bungkus coklat,” tegas Kabid Humas Polda Jateng.

Disinggung apakah ledakan ini terkait dengan serangan teroris, Kombes M Iqbal menyebut hal itu masih dalam tahap penyelidikan polisi.

“Belum bisa dipastikan apakah ledakan ada kaitan dengan teroris atau tidak. Masih dalam penyelidikan,” kata Kombes M Iqbal lagi.

Dari kesaksia warga sekitar, suara ledakan terdengar hingga radius 2 km dari lokasi kejadian atau Asrama Brimob Sukoharjo Jawa Tengah yang terjadi usai azan Magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB. (pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan