Ucapan Hari Tani Nasional dari Jokowi Bikin Netizen Salah Fokus

  • Bagikan
Postingan Presiden Joko Widodo soal hari Tani Nasional

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Hari Tani Nasional jatuh pada Sabtu (24/9/2022). Ucapan untuk memperingati hari itu dilakukan oleh berbagai kalangan. Tidak ketinggalan Presiden RI yang membuat postingan di Instagramnya. 

Jokowi tampak mengunggah gambar ilustrasi yang memperlihatkan aktivitas bertani masyarakat. Mulai dari ilustrasi sawah, mesin pertanian serta orang-orang yang berkumpul.

Jokowi menuliskan bahwa sektor pertanian Indonesia mampu bertahan dan memberikn kontribusi besar bagi roda perekonomian di Indonesia. 

"Ditengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian," tulis Jokowi. 

Ia lalu menjelaskan bahwa pemerintah memberikan dukungan di sektor ini dengan pembangunan infrastruktur pertanian, o

Pendampingan teknologi, akses permodalan dan sebagainya. 

"Pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan membangun infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya," sambungnya. 

"Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia." tutupnya.

Namun, ada yang menarik perhatian netizen dam postingan tersebut.  Dalam potret orang-orang yang mengerjakan berbagai pekerjaan tersebut terdapat satu gambar yang buat netizen salah fokus. 

Jika diperhatikan lebih jelas, tampak beberapa orang yang sedang duduk sembari menikmati makanan. Namun, bukan makanannya yang bikin salfok. Melainkan, potret seorang wanita di dalam sebuah ponsel yang disandarkan ke batu. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan