Cak Imin Bertemu Puan Maharani, Koordinator PKB Merah: Kombinasi yang Pas

  • Bagikan
Keterangan Foto: Puan Maharani dan Cak Imin bertemu di Warung Pecel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Koordinator PKB Merah Budi Santoso menilai positif pertemuan yang dijalin ketum parpolnya Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

"Itu bagus," kata Budi Santoso dalam keterangan persnya, Senin (26/9).

Budi bahkan mendukung terbentuknya koalisi PKB dengan PDIP pada Pilpres 2024 sebagai kombinasi nasionalis-religius setelah pertemuan Muhaimin-Puan.

"Lebih bagus lagi itu, PKB semua tahu religiusnya tinggi dan PDIP nasionalisnya yang paling mentok. Kombinasi yang pas," ujarnya.

Namun, Budi memercayakan kepada Muhaimin sebagai pemegang mandat PKB untuk membentuk koalisi pada Pilpres 2024. "Tentunya semua kami serahkan kepada Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar, red) soal koalisi dengan siapa," ungkap dia.

Adapun, kata Budi, PKB Merah bukan organisasi yang masuk struktural parpol yang terbentuk pada 1998 itu. Namun, mayoritas anggota PKB Merah ialah simpatisan dan pemilih loyal dari partai yang didirikan oleh Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Menurut Budi, PKB Merah tetap patuh keputusan Muhaimin soal koalisi yang akan dijalin parpolnya, meski organisasi mereka bukan masuk struktural partai.
"Paling penting PKB menang. Kami bukan santri, bukan pengurus, tetapi kami simpatisan dan loyalis PKB dari kaum abangan," ujar Budi.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar bertemu dengan Puan Maharani di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu. Muhaimin dengan Puan mengawali pertemuan dengan ziarah ke makam eks Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan