Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan Maharani, Prabowo Subianto Ingatkan Begini

  • Bagikan
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang ingin menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Prabowo mengingatkan Cak Imin, jika PKB dan Gerindra sudah memiliki kesepakatan dalam menghadapi gelaran Pilpres 2024 mendatang.

“Ya itu hak beliau. Tapi kan kita udah ada kesepakatan,” kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9).

Menteri Pertahanan itu mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin, untuk menyamakan persepsi dalam memenangkan pesta demokrasi 2024.

“Kita ikuti, kita diskusi terus sama beliau,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani memberi kue ulang tahun untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan mendoakan Muhaimin menjadi Wakil Presiden RI. Puan dan Muhaimin terlihat sangat akrab dalam pertemuan yang dilaksanakan Minggu (25/9) kemarin.

Puan sesekali tampak tersenyum, sementara Muhaimin kerap bercanda, termasuk saat menjawab pertanyaan wartawan. Setelah memadamkan api lilin kue ulang tahun, Puan menyerahkan pisau pemotong kue kepada Cak Imin.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah petinggi PDIP yang hadir. Muhaimin berharap doa-doa yang diucapkan dapat terkabul. “Moga-moga doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden,” demikian Cak Imin menandaskan. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan