Giring Ocehin Anies Lagi, Pedas Menohok

  • Bagikan
Ketua Umum PSI Giring Ganesha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merespon hasil survei yang dirilis lembaga Nusantara Strategic Netwok (NSN) terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasil survei tersebut menunjukkan sebanyak 58,8 persen responden merasa tidak puas terhadap kinerja Anies dan sisanya tidak tahu atau tidak jawab sebanyak 10,9 persen.

Artinya menjelang lengser dari jabatan gubernur, tingkat kepuasan publik DKI Jakarta terhadap Anies berada pada titik terendah, setelah setahun terakhir selalu berada di bawah 40 persen.

Giring lalu mencocokkan dengan yang sudah dilakukan anggota DPRD PSI DKI Jakarta bahwa kegagalan Anies bukan sebuah rekayasa tapi kenyataan di masyarakat.

"Seperti yang sudah dilakukan PSI lewat anggota DPRD PSI DKI Jakarta beberapa hari lalu, kegagalan gub DKI adalah sebuah kenyataan di masyarakat," oceh Giring di Twitter, dilansir pada Senin (26/9/2022).

Giring menegaskan apa yang disampaikan PSI beberapa hari lalu sudah benar dan jujur.

Diketahui, NSN merilis hasil jajak pendapat yang memotret bahwa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melorot hingga mencapai 30,3 persen.

Direktur Program NSN, Riandi mengatakan penurunan persepsi publik terhadap Anies disebabkan berbagai kebijakan kontroversi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta banyak mengerjakan proyek infrastruktur berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan menonjolkan pembangunan sejumlah kampung yang digusur Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seperti Bukit Duri dan Kampung Akuarium.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan