Incar 7 Kursi DPR RI di Sulsel, Nasdem Pasang Mentan SYL di Dapil Neraka

  • Bagikan
Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse bersama Mentan SYL di acara Jalan Sehat Nasdem. (Dok Nasdem Sulsel)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) memasang target tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Kuncinya menjadi dua kali lipat," tegas RMS kepada media (25/9/2022).

Target tinggi itu, kata RMS setelah melihat kinerja kader menuju pemilu 2024. Seperti berdasarkan hasil survei, dapil 3 sisal 3,2 persen bisa menjadi dua kursi.

"Dapil 2, dua kursi sudah pasti, Dapil satu, dua juga. Ada yang menarik, dapil 1 itu bisa kita tiga. Kalau Pak Mentan caleg, begitu juga dapil 2, tetapi peluangnya besar Dapil 1," terangnya.

Dapil 1 Sulsel selama ini dikenal sebagai dapil neraka. Karena meliputi wilayah metropolitan Mamminasata. Di Dapil ini pada Pileg 2019 lalu, tak ada parpol yang bisa meloloskan dua Caleg ke senayan.

Politisi kelahiran Sidrap itu menegaskan di Sulsel 6 kursi menuju DPR RI sudah pasti. Namun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi 7 kursi.

"Maka Ketum menyampaikan bahwa bisa 7, saya menjawab siap, kalau bisa 8 jadi apa," tandasnya.

"Artinya mudah-mudahan kedepan, kita dapat seperti sekarang. Tantangan kita semua untuk DPRD provinsi, dari 12 kursi menjadi 20 kursi," sambungnya.

Adapun target lainnya, menurut suami dari Wakil Wali Kota Makassar itu, NasDem memasang target 24 kursi di DPRD Sulsel. Minimal 20 kursi.

"Karena bisa seperti Pangkep, biar kita bisa mengusung sendiri, olehnya itu minimal 20 kursi paling tidak, kita bisa mengusung sendiri cagub," sebutnya.

Sementara pada level Kabupaten kota, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu memasang target 180 kursi, minimal 177 kursi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan