Juventus Ingin Bajak Kiper Utama MU

  • Bagikan
David de Gea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus ingin merekrut bintang Manchester United musim panas mendatang. Si Nyonya Tua dilaporkan mengincar kiper Manchester United David De Gea dengan status bebas transfer.

Kontrak De Gea akan berakhir musim panas mendatang, dan dia bisa meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer.

Erik ten Hag mungkin memang berpikir untuk menggantikan penjaga gawang Spanyol itu. Pelatih asal Belanda itu tampaknya ingin kiper yang lebih nyaman dengan bola di kaki mereka.

De Gea adalah salah satu shot-stopper terbaik di Eropa, tetapi kurangnya kemampuannya dengan bola berarti sulit bagi Ten Hag untuk menerapkan gayanya di Manchester United.

Menurut Calcio Mercato, Juventus bisa mengontrak De Gea musim panas mendatang. Klub Italia itu punya hubungan bisnis yang bagus dengan Manchester United di masa lalu, yang paling baru mengontrak Paul Pogba, juga dengan status bebas transfer.

Dikutip dari Caught Offside, idealnya, Manchester United bisa menerima biaya transfer untuk De Gea, tetapi dengan dia keluar dari kontrak musim panas mendatang, tampaknya semakin besar kemungkinan dia akan meninggalkan klub secara gratis di akhir musim.

De Gea menjadi pilihan utama United selama bertahun-tahun. Akan tetapi dengan sepak bola berkembang menjadi permainan di mana penjaga gawang dituntut ikut aktif memainkan kaki mereka, dia mulai berjuang menunjukkan kelasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan