Kabar Terkini Koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat, Ahmad Ali Bilang Dalam Tahap Perampungan

  • Bagikan
Waketum Nasdem, Ahmad Ali

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Meskipun senter dikabarkan akan berkoalisi dengan Demokrat dan PKS, NasDem sejauh ini masih belum memastikan koalisinya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali saat menghadiri agenda konsolidasi DPW NasDem Sulsel di Hotel Claro pada Minggu (25/9/2022).

"Kepastian Koalisi dengan Demokrat dan PKS, hari ini kita sedang merampungkan diskusi. Dengan calon mitra koalisi. Tentunya ada banyak pertanyaan. Wakil Ketua Umum selain sudah sering mengatakan bahwa NasDem, PKS, dan Demokrat maju diskusinya atau semakin intens pertemuannya tapi sampai hari ini belum juga mengumumkan calon ataupun juga mengumumkan koalisinya," ujar Ahmad Ali.

Ali menuturkan, membangun koalisi bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Menurutnya, ada banyak hal yang harus didiskusikan.

"Mulai dari menyatukan pikiran, persamaan pandangan di elit politiknya tentang syarat-syarat berkoalisi sendiri kemudian juga bagaimana kita menyatukan konstituan kita untuk bekerja bersama-sama memenangkan calon presiden yang akan kita usung kemudian menyatukan pandangan kita," lanjut Ali.

Bagi NasDem, lanjut Ali. Selalu berpandangan, partai Politik itu hanyalah satu wadah. Diberikan kemewahan oleh negara, karena satu-satunya institusi yang ada di Indonesia yang berhak mencalonkan Presiden adalah partai Politik.

"Maka kemudian kami ingin menfasiitasi semua anak-anak bangsa yang punya potensi untuk menang, untuk memimpin negeri ini, menfasilitasi anak-anak negeri yang punya gagasan, konsep, untuk mensejahterakan rakyat untuk memajukan Indonesia NasDem bahkan menfasilitasi itu. Kami memiliki pandangan bahwa tidak semua, atau tidak boleh kita batasi hanya kader partailah yang berhak untuk memimpin negeri ini," bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan