Kalahkan Belgia dan Lolos, Van Gaal Malah Sebut Belanda Bermain Sangat Buruk

  • Bagikan
Louis van Gaal/Live Score

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Louis van Gaal senang Belanda menang 1-0 atas Belgia dan lolos ke semifinal atau putaran final UEFA Nations League. Namun, ia menggambarkan timnya bermain "sangat buruk".

Dalam laga di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam untuk perebutan posisi teratas di Grup A4, Virgil van Dijk menjadi pahlawan Tim Oranye. Bek Liverpool itu mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-73.

“Kami kehilangan bola begitu banyak dan dalam situasi sederhana. Sama seperti melawan Polandia, hanya sekarang lebih banyak lagi,” kata Pelatih Belanda, Louis van Gaal kepada NOS.

Namun, ia mengatakan Belgia memang cukup merepotkan. “Itu juga ada hubungannya dengan Belgia, yang lebih menekan bola, terutama di babak kedua. Kami tentu tidak memainkan permainan terbaik kami,” jelasnya dikutip dari beinSPORT.

“Belgia sangat kuat dalam hal kualitas. Mereka memiliki banyak kualitas individu. [Kevin] De Bruyne dan [Eden] Hazard; mereka adalah pemain top. Belgia melakukannya dengan sangat baik dari belakang. Mereka adalah tim yang lebih baik hari ini,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Belanda mengoleksi poin 16. Mereka unggul enam poin di atas Belgia yang harus puas finis di posisi runner up Grup A4. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan