Kronologi Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Bermula dari Sebuah Paket Diduga Berisi Bom

  • Bagikan
BERJAGA: Sejumlah petugas kepolisian berjaga di area Asrama Polisi Telukan usai adanya ledakan dari benda mencurigakan yang diduga bom. Akibat kejadian ini satu anggota polisi menjadi korban. (M. IHSAN/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO-- Peristiwa ledakan terjadi di Asrama Polisi (Aspol) Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (26/9/2022).

Pada kejadian itu, anggota polisi Bripka Dirgantara Pradipta terkena ledakan hingga bersimbah darah dan harus dilarikan ke RS Moewardi, Solo.

Ledakan diduga berasal dari paket kardus berwarna cokelat di salah satu rumah dinas Aspol Brimob Sukoharjo.

Peristiwa ledakan di Aspol Brimob Sukoharjo menjadi perhatian Mabes Polri yang langsung menurunkan personel Densus 88 Anti Teror untuk bergabung dengan tim Penjinak Bom Polda Jawa Tengah.

Tim Gabungan dibentuk untuk mengusut penyebab ledakan yang terjadi di salah satu rumah dinas Aspol Brimob Sukoharjo.

Berdasarkan kronologi sementara, Dikatakan Irjen Pol Dedy Prasetyo, pada Minggu (25/9/2022) saksi dan warga sekitar mendengar ledakan keras yang menyebabkan jendela bergetar.

Sebelumnya, ada paket berwarna cokelat yang diterima Bripka Dirga. Karena merasa tidak memesan paket tersebut, kemudian paket tersebut dibuka dan terjadi ledakan.

Warga sekitar Aspol Brimob Sukharjo langsung berhamburan keluar ke arah pusat ledakan dan menemukan korban Bripka Dirgantara Pradipta sudah berlumuran darah.

Dibantu warga sekitar, korban mendapatkan pertolongan pertama dan langsung dibawa ke RS Moewardi, Solo.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi memastikan ledakan tersebut tidak terkait dengan aksi teror sebagaimana beberapa pemberitaan yang beredar.

"Saya Kapolda Jawa tengah akan memberikan rilis awal terkait kasus ledakan pukul 18.20 pada Minggu (25/9/2022) di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita," ujarnya di depan awak media dikutip dari unggahan akun instagram @infpcegatansukoharjo (26/9/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan