Pentingnya Public Speaking dalam Membangun Personal Branding

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TERNATE— Management project Literasi Digital provinsi Maluku Utara pada Sabtu (24/9) malam lalu bertempat di Caffe A2W yang berlokasi di kelurahan Toboko bagian selatan Kota Ternate telah sukses menggelar takshow makin cakap digital dengan tema Pentingnya Public Speaking Dalam Membangun Personal Branding.

Hadir pada kesempatan tersebut ratusan orang jumlahnya dari berbagai kalangan organisasi perempuan, pegiat literasi dan komunitas akademik serta elemen masyarakat lainnya yang nampak memadati tempat acara tersebut.

​Menurut Thamrin Ali Ibrahim (project manager) Literasi Digital Maluku Utara bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengayaan informasi tentang kemampuan public speaking melalui ruang talkshow tetapi bukan pada ruang training atau ruang peningkatan kapasitas.

Lanjut Thamrin bahwa kegiatan semacam ini akan digelar selama 2022 hingga 2024 oleh sebab itu maka menurut Thamrin yang juga mantan ketua KNPI Provinsi Maluku Utara bahwa managemen project Literasi Digital provinsi Maluku Utara berkepentingan untuk mendorong Maluku Utara masuk dalam kategori makin cakap digital.

Lebih lanjut menurut Thamrin bahwa di Indonesia Timur, baru Papua Barat yang masuk dalam kategori makin cakap digital sementara itu, Maluku Utara dengan populasi jumlah penduduk yang banyak namun belum layak untuk diakui sebagai atau berada pada kategori makin cakap digital.

​Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Maluku Utara mengungkapkan bahwa selain bahasa, untuk mencapai komunikasi yang efektif, juga sangat dipengaruhi oleh bahasa tubuh atau body languge saat berbicara.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan