Polisi Amankan Pengirim Paket yang Meledak di Aspol Sukoharjo, Ini Sosoknya

  • Bagikan
BERJAGA: Sejumlah petugas kepolisian berjaga di area Asrama Polisi Telukan usai adanya ledakan dari benda mencurigakan yang diduga bom. Akibat kejadian ini satu anggota polisi menjadi korban. (M. IHSAN/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO-- Pengirim paket yang diduga bom meledak di asrama polisi Sukoharjo, Jawa Tengah, telah ditangkap di Indramayu, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Minggu, 25 September 2022.

Ibrahim mengatakan warga Indramayu berinisial S telah diringkus polisi berkenaan ledakan di Asrama Polisi (aspol) Grogol Indah Solo Baru, Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pria tersebut diduga pengirim paket kardus berisi serbuk hitam yang menjadi sumber ledakan.

"Ada permintaan (dari Polda Jateng, red) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi," ujar Ibrahim.

"Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar S itu pernah mengirim (paket dalam kardus berisi serbuk hitam, red)," tambahnya.

Meski begitu, Kombes Pol. Ibrahim tidak merinci kapan pria itu mengirim paket dalam kardus tersebut dan siapa penerimanya.

Yang pasti, lanjut Ibrahim Tompo, pria berinisial S tersebut saat ini sudah diamankan di Polres Indramayu.

"Benar dia (S) yang mengirim (paket dalam kardus) dari Indramayu. Orang itu diamankan di Polres Indramayu," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Semetara itu, Kabid Humas Polda Jabar menerangkan, sampai sekarang S masih diperiksa di Polres Indramayu.

Polisi masih menunggu koordinasi dari Polda Jateng untuk kelanjutan penanganan warga Indramayu tersebut.

"Sedang diperiksa. Nanti menunggu hasil koordinasi Polda Jateng. Apakah dikirim (ke Jateng) atau diriksa (diperiksa) di Polres (Indramayu)," terang Ibrahim.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan