Sebut Lukas Enembe Diperiksa KPK Soal Korupsi, Teddy Gusnaidi: Bukan Urusan Dia Main Judi

  • Bagikan
Juru bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Foto: Instagram/@teddygusnaidi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyebut, pemberitaan terkait Gubernur Papua, Lukas Enembe rata-rata di luar kasus yang ditersangkakannya.

“Gubernur Papua, Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi sebesar Rp 1 miliar, sayangnya yang muncul di pemberitaan kebanyakan diluar dari kasus yang disangkakan kepadanya,” katanya dalam akun sosial medianya, Senin, (26/9/2022).

Harusnya kata dia, pemberitaan fokus saja pada kasus dugaan gratifikasi, bukan urusan main judi, pendanaan ke Papua dan sebagainya.

“Karena saat ini yang membuat Lukas dipanggil bukan urusan dia main judi, urusan pendanaan papua atau urusan lainnya. Yang ada malah nanti melebar kemana-mana,” ucapnya.

Menurutnya, kebiasaan rakyat Indonesia jika ada suatu kasus, yang dipermasalahkan malah hal diluar kasus, terlalu banyak bumbunya.

Bahkan kata Eks politisi PKPI ini, bukan hanya masyarakat, para petinggi juga ikut membahas sesuatu yg diluar substansi, terlalu genit.

“Biar nanti urusan aparat hukum yg mengembangkan dlm pemeriksaan,” tambahnya.

Lebih jauh kata dia, posisi Lukas Enembe saat ini tetap dengan praduga tidak bersalah, karena tersangka itu baru disangkakan, sehingga tidak boleh memvonis orang terlalu jauh.

”Akan tetapi jika tersangka tidak patuh akan mekanisme hukum, tentu jangan dibiarkan, negara harus tegas,” tuturnya.

“KPK jangan takut untuk melakukan eksekusi, jangan hanya sibuk berkoar-koar dan berbantah-bantahan di media. Segera lakukan apa yang seharusnya dilakukan,” imbuh Teddy Gusnaidi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan