Willianto Tanta Ibaratkan PSMTI dan INTI sebagai Kakak Adik

  • Bagikan
Ketua Umum PSMTI Pusat, Wilianto Tanta. (EDY ARSYAD/FNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) diibaratkan kakak dan adik.

Kedua organisasi sosial kemasyarakatan warga keturunan Tionghoa ini dinilai mempunyai komitmen yang sama untuk berkonstribusi kepada bangsa dan negara.

Itu ditegaskan Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta saat memberikan kata sambutan di acara Welcome Dinner di Rujab Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT), di Kupang, NTT, Minggu (25/9/2022).

“Saya lihat di sini juga hadir ketua INTI. INTI dan PSMTI itu kakak adik. Saya sangat senang, tadi pak Ketua INTI hadir. Ini satu bentuk memperlihatkan bahwa ternyata Tionghoa atau masyarakat NTT itu harmonis dan ini tanda-tanda bagus kita ke depan,” kata Willianto Tanta.

Willianto Tanta berharap melalui dua organisasi sosial kemasyarakatan warga keturunan Tionghoa ini agar persaudaraan yang dibangun tidak saja antar sesama warga etnik Tionghoa, melainkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang bermukim di NTT.

“Semoga kita tetap bisa bersatu dalam salam Pancasila, PSMTI jaya, INTI juga jaya karena INTI dan PSMTI kakak adik. Boleh berbeda-beda asalkan untuk satu tujuan yang sama," ujar Willianto Tanta.

Sementara itu, Ketua INTI NTT, Theodorus Widodo meminta INTI dan PSMTI di NTT untuk jalan bersama.(*)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan