Airlangga-Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Direncanakan Bertemu Pekan Depan

  • Bagikan
Airlangga-Puan

Kedua tokoh diprediksi bakal menjadi penentu Pilpres 2024. Sebab, Airlangga sendiri menjadi motor terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisi Golkar, PAN, dan PPP. Koalisi ini sudah memenuhi syarat pencalonan presiden.

Di sisi lain, Puan digadang-gadang bakal diusung PDIP sebagai calon presiden 2024. Tanpa berkoalisi, PDIP sudah cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilpres 2024.

Terlebih, safari politik Puan merupakan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Artinya, dalam setiap pertemuan dengan ketua umum partai, Puan mewakili Megawati sebagai representatif PDIP.

Baik Airlangga maupun Megawati, disebut sebagai king atau queen maker di Pilpres nanti, selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfarabi pernah menyebut, dari tiga tokoh tersebut, Airlangga menjadi King Maker paling lengkap.

"Karena selain mempunyai kapasitas untuk menjadi king maker di 2024, Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi capres maupun cawapres," kata Adjie. (*)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan