Amankan di Persidangan, Sugeng Teguh Santoso Sebut Kakak Asuh Ferdy Sambo Sedang Pilih-pilih Hakim

  • Bagikan
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso minta polisi tindak tegas kasus judi online 303 sponsori 3 klub sepak bola nasional

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan bahwa ada suatu upaya untuk meringankan hukuman Ferdy Sambo, dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Sugeng mengatakan, orang yang disebut-sebut sebagai kakak asuh Ferdy Sambo, sedang memilih-milih hakim yang akan menangani kasus pembunuhan Brigadir J, agar hukuman Sambo lebih ringan.

"Saya mendengar informasi ada upaya memilih hakim yang bisa menerima pembelaan (atau meringankan hukuman) Ferdy Sambo," tegas Sugeng dalam acara Aiman, dikutip dari YouTube KompasTV, Selasa 27 September 2022.

Namun sayangnya, Sugeng tidak menjelaskan secara detail siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo yang akan mempengaruhi Majelis Hakim di persidangan nanti.

Memang, belakangan ramai dikabarkan bahwa Ferdy Sambo akan dibela oleh sosok yang disebut sebagai kakak asuhnya. Kakak asuh itu akan bergerak mencari cara agar Ferdy Sambo bebas atau setidaknya dihukum ringan.

Dugaan ihwal kakak asuh Ferdy Sambo ini pertama kali disampaikan oleh Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi.

Muradi menyebut bahwa pola kakak asuh yang diduga ‘ikut campur’ dalam penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo sudah terlihat.

Ia kemudian meminta kakak asuh tersebut untuk fokus ke proses pengadilan yang akan dijalani oleh Ferdy Sambo.

“Indikasinya terlihat, polanya juga terlihat. Saya cuman bilang mengajak teman-teman (kakak asuh) fokus saja pada proses pengadilan,” ujarnya dalam wawancara bersama Kompas TV beberapa waktu lalu. (fin)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan