Anies Disebut Warisi 6 Sifat Mantan Presiden dan Wapres, Ferdinand: Tolong Jangan Samakan dengan Sosok Nol Prestasi

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ferdinand Hutahean kembali sentil Anies Baswedan. Ia mengomentari sebuah gambar yang menyebut Gubernur Ibu Kota itu punya enam sifat dari enam tokoh bangsa.

Melalui akun Twitternya, mantan politisi partai Demokrat ini mempersoalkan gambar berlatar merah yang menampilkan Anies Baswedan itu.

Dalam poster atau gambar itu, Anies yang disebut Presiden RI ke-8 di tahun 2024 mewarisi 6 sifat mantan presiden dan wapres.

Mulai dari sifat tegas seperti Soekarno, cerdas seperti BJ Habibie, pembawa perdamaian seperti SBY, perfeksionis seperti Soeharto, toleran seperti Gus Dur dan negosiator seperti Jusuf Kalla.

Menurut Ferdinand, menyamakan Mantan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan ke-27 itu disamakan dengan enam tokoh bangsa tersebut adalah penghinaan.

“Siapapun yang membuat gambar ini, saya hanya mau minta tolong. Mohon jangan rendahkan dan jangan hinakan tokoh bangsa pemimpin republik ini dengan menyamakan dengan sosok nol prestas nol kinerja seperti Anies Baswedan,” jelasnya, Selasa (27/9/2022).

Menurut Ferdinand, enam tokoh yang dimaksud adalah tokoh besar dan tidak layak disamakan dengan Anies.

“Mereka tokoh besar, Anies tidak layak disamakan dengan beliau-beliau,” tandasnya.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan