Baca Doa Ini Agar Setan Tidak Campur Saat Kamu Berhubungan dengan Istrimu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Membaca doa sebelum menjalankan aktivitas sudah menjadi keharusan bagi umat Islam. Melibatkan Allah SWT dalam setiap pekerjaan dengan tujuan mendapat berkah dan rahmat dariNya.

Mulai dari sebelum makan, sebelum salat, sebelum pergi, sebelum tidur, bahkan sebelum berhubungan intim. Maksud dari doa sebelum berhubungan suami istri ini untuk meminta kepada Allah agar dijauhkan dari setan saat berhubungan.

Doa ini didapat dari Hadis Riwayat Al Bukhari (nomor 141, 3271, 5165, 6388) dan Muslim (nomor 1434) dari Abdullah bin Abbas. Doa ini dikutip dari buku Doa & Wirid yang disusun oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas.

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

"Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan supaya tidak mengganggu apa (anak) yang akan engkau rezekikan kepada kami."

Adapun tujuan berdoa, supaya Allah memberikan rezeki berupa keturunan dari hubungan intim suami istri. Serta diharapkan anak keturunan bisa dijauhkan dari setan dan terhindar dari hal-hal buruk.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda apabila ditakdirkan memiliki keturunan, maka ia (anak tersebut) tidak akan diganggu (dibahayakan) oleh setan selama hidupnya.

Menurit jumhur ulama, sebelum berhubungan atau jimak bisa membaca bismillah. Setelah melafalkan bismillah bisa dilanjutkan dengan membaca surat Al-Ikhlas, takbir, tahlil, dan doa.

Selain dari Hadis Riwayat Al Bukhori di atas, berikut juga doa lain yang bisa dibaca sebelum berhubungan suami istri ini bisa dilafalkan jelang bersetubuh atau jimak:

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan