Bukannya Istirahat, Tengah Malam Presiden Blusukan ke Rumah Warga Bagikan Sembako, Ngabalin: Orang Hebat Ini Namanya Jokowi!

  • Bagikan
Presiden Jokowi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membagikan video rekaman saat Presiden Joko Widodo blusukan malam-malam ke rumah warga di Pantai Kamali, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Tampak dari video yang diunggah Ngabalin di akun Twitter pribadinya, Jokowi yang dijaga ketat Paspampres berjalan menuju rumah kayu semi permanen mengenakan kaos putih lengan panjang dan celana hitam.

"Senin malam 26 September 2022 Presiden blusukan ke rumah warga di Pantai Kamali, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara," demikian keterangan dalam video unggahan Ngabalin dikutip pada Selasa (27/9/2022).

Dalam kondisi gelap gulita hanya diterangi senter dari ponsel, Jokowi pun mengetuk rumah warga. Seorang ibu paruh baya kemudian membuka pintu. Ia tak menduga orang yang mengetuk pintu rumahnya yang terbuat dari papan itu adalah orang nomor satu di republik ini.

Jokowi langsung menyalami ibu tersebut lalu memberikannya bingkisan berupa sembako dan uang tunai dalam amplop putih.

Wanita tersebut tak kuasa menahan haru seraya menangis dan mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

"Semoga pak Jokowi selalu selamat," ujar wanita berdaster itu sembari meminta Jokowi untuk berfoto bersama.

Begitu juga di rumah-rumah lainnya, Jokowi kembali memberi bingkisan. Ucapan terima kasih dan tangis warga yang disambangi presiden malam itu tak dapat dibendung.

Jokowi berpesan kepada warga untuk menjaga kesehatan, jaga keluarga, dan selalu bekerja keras.

"Orang hebat ini namanya JOKO WIDODO, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memakaimu dalam melayani rakyat dengan tidak mengenal waktu," tulis Ngabalin di Twitter.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan