BUMN Startup Day Diyakini Mampu Membentuk Ekonomi Digital yang Besar

  • Bagikan
Presiden Jokowi Meresmikan BUMN Start Up Day

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kementerian BUMN kembali berinovasi dengan menghadirkan ruang kolaborasi antara BUMN dengan perusahaan rintisan (startup) Indonesia, yang bertajuk BUMN Startup Day. 

Kegiatan BUMN Startup Day ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada, Senin (26/9) kemarin. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, BUMN Startup Day adalah inisiatif Kementerian BUMN bersama dengan BUMN dan para Venture Capital BUMN. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi pertukaran ide, inspirasi, dan kolaborasi antara BUMN Indonesia dengan para startup terkurasi dalam tahap early dan growth stage. 

Menanggapi program BUMN Startup Day ini, pegiat Startup yang juga pemilik brand @62.etnhic Wishnu Febryan mengatakan, kehadiran BUMN Startup Day sangat tepat dengan perkembangan ekonomi digital saat ini, dimana masyarakat atau pegiat startup bisa berkolaborasi untuk membentuk sebuah ekonomi digital yang besar.

“Saya sangat senang dengan adanya BUMN Startup Day 2022, dengan adanya acara ini kami para pemilik Startup baru bisa saling berkolaborasi untuk membentuk sebuah ekonomi digital yang besar,” kata Wishnu saat dihubungi, Selasa (27/9).

Menurut Wishnu, Pertumbuhan ekonomi digital ke depan akan lebih cepat karena hampir seluruh anak muda saat ini menjalankan usaha mereka di platform media yang ada, yakni media sosial hingga media konfensional. Hal ini otomatis sangat dekat bagi anak-anak muda, jika dibandingkan kalangan senior meski sudah berpengalaman di bidang bisnis.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan