DPR Skak Mat Nadiem Makarim, Pertanyakan Program dan Anggaran yang Tidak Sampai ke Masyarakat

  • Bagikan
Anggota DPR RI Komisi X, Anita Jacobah Gah.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacobah Gah menyemprot habis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, pada Rapat Dengan Pendapat (RDP), Senin (26/9/2022).

Anita mempertanyakan apakah program yang diusung Nadiem Makarim dirasakan oleh rakyat atau tidak. Sebab, menurutnya program di bawah kepemimpinannya ada, anggaran juga ada.

"Pada prinsipnya pak Menteri, kami pun ingin memberikan tepuk tangan. Bukan hanya PBB. Kalau orang luar negeri bisa memberi tepuk tangan, kenapa kita tidak?," ucap Anita.

Anita menambahkan, kenyataannya DPR RI fraksi Demokrat tidak bisa memberikan tepuk tangan itu untuk saat ini. Karena yang terjadi di Indonesia menurut pengamatannya sangat berbeda dengan yang dipaparkan Nadiem di hadapan PBB.

"Orang luar negeri mungkin bertepuk tangan karena merasa hebat, tetapi tidak bagi kami. Khususnya anggota DPR RI. Apalagi kami yang turun ke bawah, kami lihat air mata rakyat hari ini masih ada pak," tandas Anita.

"Anda boleh bangga ditepuk tangani PBB, tapi bagi kami, tidak. Kami tidak bangga sama sekali, karena masih banyak. Contoh, persoalan di dunia pendidikan saat ini masih banyak," sambungnya.

Anggota DPR Dapil NTT itu menganggap Menteri Nadiem tidak memiliki prinsip. Bukan tanpa sebab, karena apa yang diusung Nadiem kerap berubah-ubah.

"Saat kami melakukan rapat (diulang 3 kali), semua program sudah anda paparkan dengan data-data, biaya-biaya, tapi kenapa sekarang berubah lagi, kegiatannya dirubah-rubah, dengan anggaran yang berbeda-beda, bahkan kalau saya hitung pak Menteri, itu di Dirjen Pendidikan Tinggi, coba dihitung baik-baik," paparnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan