Inggris-Jerman Imbang, Southgate dan Flick Sama-sama Puas

  • Bagikan
Harry Kane merayakan golnya di wembley/UEFA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tidak ada pemenang duel Inggris dan Jerman di matchday keenam Grup A3 UEFA Nations League hari ini. Enam gol tercipta dengan kedua negara bermain imbang 3-3.

Pada laga di Wembley Stadium, Jerman sempat memimpin 2-0 berkat penalti Ilkay Gundogan di menit ke-52 dan gol Kai Havertz pada menit 65. Tapi Inggris mampu mengejar dan membalikkan keadaan.

Luka Shaw dan Mason Mount menyamakan kedudukan dengan gol-gol mereka di menit ke-72 dan 75 sebelum penalti Harry Kane membawa Inggris berbalik memimpin di menit ke-83. Havertz kemudian memaksakan hasil imbang berkat golnya di menit ke-87.

Berbicara setelah pertandingan, kedua pelatih sama-sama puas. “Mereka benar-benar meningkat minggu ini; komunikasinya baik. Ada beberapa kepemimpinan yang luar biasa dan kami membutuhkan itu. Tim harus benar-benar kuat di ruang ganti mereka sendiri dan para pemain kami telah melakukannya minggu ini," kata Manajer Inggris, Gareth Southgate di situs resmi UEFA.

Pelatih Jerman, Hansi Flick menyebut banyak hal bagus yang mereka dapatkan dari laga ini. "Itu adalah ujian yang bagus. Ada banyak hal positif yang dapat kami ambil dari pertandingan ini, tetapi beberapa hal negatif juga harus kami atasi. Itu positif bahwa kami kembali lagi pada akhirnya," jelasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan