Komentari Pertemuan Puan Maharani-Cak Imin, Ruhut Sitompul Bilang Ini

  • Bagikan
Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengomentari pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu (25/9) lalu.

Dari pertemuan tersebut, Ruhut menyebutkan tetap ada kemungkinan koalisi antarkeduanya untuk pemilihan umum (pemilu) 2024.

“PDIP itu mau berkoalisi sama siapa saja, apalagi Mbak Puan yang ditugasi oleh ketum kami, kan. Jadi, ya, bisa sama siapa saja Gerindra maupun PKB,” ucap dia saat dihubungi JPNN.com, Selasa (27/9).

Menurut Ruhut, PDI Perjuangan merupakan partai yang mau berkoalisi dengan siapa pun meski pihaknya memiliki perolehan suara tertinggi, yaitu 19,33 persen.

“Karena kami mau berkoalisi, kami sendiri saja bisa tetapi mau mengajak bersama-sama, seperti demokrasi bersama,” ucap dia.

Mantan Politikus Partai Demokrat itu tak menampik bila nantinya ada koalisi Partai Gerindra-PDIP-PKB.

Mengingat sebelumnya Cak Imin juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan membuat suatu kesepakatan.

“Oh bisa saja. Apa saja bisa karana namanya politik itu last minute. Masih panjang, semua bisa,“ tambah dia.

Sebelumnya, Cak Imin dan Puan Maharani mengawali pertemuan dengan berziarah ke makam Taufik Kiemas.

Cak Imin menyatakan dirinya minimal menjadi wakil presiden pada Pilpres 2024. "Saya terima kasih, Mbak Puan ingat ulang tahun saya. Saya diberi kue oleh Pak Bambang Pacul, Ahmad Basarah, dan teman-teman semua. Terima kasih disiapkan kue, semoga doanya terkabul dan minimal saya jadi wapres," ujar Cak Imin. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan