Koordinator Persika Fans Sayangkan Oknum Wartawan Di Karawang Sebarkan Hoaks di Medsos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Koordinator Kita Satu Persika Fans 1951 Muhammad H menyayangkan sikap oknum wartawan media lokal di Karawang menyebarkan informasi hoaks di media sosial.

Padahal, masyarakat Karawang saat itu sedang bersuka cita menyambut kemeriahan peluncuran klub sepakbola Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (17/9) pekan lalu.

Aksi oknum wartawan yang diketahui bernama Gusti Sevta Gumilar (29) ini berprofesi sebagai pimpinan redaksi media lokal Alexanews.id. Tak hanya Gusti Gumilar, ada juga Zaenal Mustofa yang sehari-hari menyebut diri sebagai aktivis media sosial ikut terlibat dalam penyebaran informasi hoaks.

“Ia seperti itu bang. Menyayangkan banyak oknum yang tidak menerima kebangkitan persepakbolaan Karawang Persika 1951,” kata Muhammad lewat pesan tertulisnya, Senin (26/9).

Dikatakan Muhammad, Gusti Gumilar dan Zaenal Mustofa terlalu mendramatisir soal dugaan pemukulan terhadap dirinya dalam rekaman video yang sempat viral. Menurutnya, ada banyak informasi janggal yang disampaikan dan terkesan memojokan orang-orang tertentu.

Selain itu, lanjut Muhammad, kritikan gusti ditulis di medsos yang bukan produk jurnalistik. Ia menduga gusti sengaja melakukan, menyebar informasi bohong untuk menekan dan menyerang pribadi seseorang.

“Perlu diluruskan juga kejadian ini, mengkritik sih wajar, tapi ini bukan kritik lagi tapi lebih kepada mencibir pribadi seseorang dengan media sosial milik pribadi, bukan kritikan lewat media,” ucapnya.

Sebagai supporter, Muhammad tentu mendukung penuh Persika 51 dibawah komando Asep Aang Rahmatullah bangkitkan gairah sepak bola kebanggaan masyarakat Karawang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan