Prediksi Line Up Indonesia vs Curacao, Dimas Drajat dan Asnawi Starter?

  • Bagikan
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Curacao (dok PSSI)

FAJAR.CO.ID, BOGOR—Indonesia kembali akan menantang Curacao, Selasa, 27 September 2022, malam ini. Meski menang pada laga pertama, Tim Garuda harus tetap membumi dan tidak overconfidence.

Dengan adaptasi cuaca dan kebugaran yang sudah lebih baik, Curacao pastinya akan lebih siap menghadapi Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Masalah kebugaran terlihat jelas mengganggu pemain Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 24 September lalu. Dalam laga itu, mereka tampak kelelahan di babak kedua.

Egy Maulana Vikri yang sangat paham pentingnya adaptasi pun sudah mengingatkan rekan-rekannya. Lewat akun Instagram, ia menegaskan mereka harus melupakan laga pertama dan fokus pertandingan kedua.

“Fokus dan berjuang kembali untuk pertandingan selanjutnya,” tulisnya.

Senada ditegaskan Witan Sulaiman yang saat ini bermain di klub Slowakia, AS Trencin.
“Ayo fokus pada pertandingan kedua,” kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Meski demikian, nada-nada penuh optimisme tetap digaungkan skuad tim Garuda. Marc Klok yang mencetak gol pertama Indonesia di laga sebelumnya meminta timnya tetap semangat.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong sendiri lebih menyoroti mental bertanding Marc Klok dkk. Menurutnya, sepanjang mereka tampil berani, Indonesia pasti bisa meladeni Curacao yang secara peringkat jauh di atas.

“Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan terhadap pemain lawan,” ujarnya dalam sesi jumpa pers.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, performa Tim Garuda pada laga pertama sangat bagus. Ia berharap hasil sama bisa dilanjutkan di Bogor.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan