Resmi! Borneo FC Datangkan Andrea Gaspar untuk Gantikan Milomir Seslija

  • Bagikan
Pelatih baru Borneo FC Andre Luiz Alves Santos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah sebelum memberhentikan Milomir Seslija, kini Borneo FC resmi menunjuk Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih barunya.

Andre Luiz Alves Santos yang didatangkan ke Kota Samarinda untuk membesut Pesut Etam. Sosok asal Brasil itu sudah berpengalaman di kawasan Asia.

Sebelumnya, Andre merupakan salah satu pemain top Liga Korea Selatan. Ia pernah membawa FC Seoul menjuarai K League 1 pada musim 2000.

Sebagai pelatih, ia turut mencoba karier melatih tim Korea Selatan, Daegu FC. Bersama sosok yang akrab disebut Andre Gaspar ini, Daegu menjuarai Piala FA Korea 2018.

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini,"kata Nabil Husien, presiden dari Borneo.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," lanjutnya. 

Sebelum berlabuh di Borneo FC, Andre turut mengawal Daegu tampil di Liga Champions Asia pada 2019. Ia kemudian menukangi Al Hazem FC, klub Arab Saudi. Sayangnya, klub tersebut terdegradasi.

Borneo kini berada di posisi lima klasemen dengan 20 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari posisi satu Liga 1 2022/23, yang dihuni oleh Madura United.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan