Salmafina Sunan Blak-blakan Soal Pindah Agama ke Kristen, Ternyata …

  • Bagikan
Salmafina Sunan / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama dari Islam menjadi Kristen sejak tahun 2018. Keputusan tersebut menuai pro kontra. Terutama netizen banyak yang menghujat Salmafina karena dinilai mempermainkan agama.

Senin (26/9/2022) Salmafina menjadi bintang tamu dalam acara podcast Denny Sumargo (Densu). Densu memulai obrolan dengan membahas Salmafina yang tampil di acara Daniel Mananta.

Densu kemudian membahas bahwa dalam suatu video, wanita 23 tahun itu tampak tidak siap kala dicecar pertanyaan perihal agamanya. Salmafina kemudian menjawab bahwa waktu itu dia belum mau berkomentar perihal agamanya.

"Emang gak mau dan belum siap," jawab Salma.

Salma kemudian menceritakan proses ia mulai terbiasa menerima segala sesuatu yang terjadi setelah keputusannya pindah agama. Ia juga diketahui sempat menghilang beberapa saat.

"Itu memang kebutuhan diri aku sih," Densu lalu menimpali dengan pertanyaan "stres?" Dengan cepat Salma menampik pernyataan tersebut.

"Kalau dibilang stres nggak sih, itu tuh aku kan tinggalnya di Jakarta dan berkarir di Bali. Jumat, Sabtu, Minggu di Bali. Lama-lama kan capek kayak gitu, makanya pindah ke Bali. Supaya fokus mengenal Tuhan," katanya.

Salmafina juga menjawab pertanyaan bagaimana akhirnya dia mantap untuk memilih keyakinannya saat ini. Ia menuturkan bahwa bukanlah proses yang mudah untuk mengubah doktrin dari keyakinan sebelumnya.

"Awalnya emang agak sulit gitu. Cuma memang buat Salma itu pengalaman yang luar biasa banget sih," sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan