Seribu Guru PPPK Bandar Lampung Belum Terima Gaji, Kemenkeu Sebut Sudah Transfer Uang ke Pemda

  • Bagikan
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Foto: Dokumentasi pribadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Prastowo Yustinus mengaku turut berempati terhadap nasib guru PPPK di Bandar Lampung.

“Kami berempati thd para Guru P3K di Lampung,” ujarnya dalam akun sosial medianya, Selasa, (27/9/2022).

Dia menegaskan, Kementerian Keuangan telah mentransfer anggaran gaji PPPK secara rutin melalui DAU ke masing-masing pemerintah daerah.

“Sebagai informasi, Pemerintah Pusat telah mentransfer secara rutin (bulanan) anggaran gaji P3K dlm DAU ke Pemda. Semoga dapat segera diselesaikan dg baik. 🙏😇,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan guru dengan status PPPK di Pemkot Bandar Lampung mengaku belum menerima gaji sejak November 2021 lalu.

Sebagian dari guru tersebut pun melakukan pengaduan kepada pengacara Hotman Paris di Jakarta, Senin (26/9/2022) kemarin.

Dalam video yang dibagikan Hotman di akun sosial medianya, para guru meminta bantuan kepadanya.

”Assalamualaikum wr. wr, Alhamdulillah pagi ini kita sampai ke Kopi Johny Kelapa Gading ingin bertemu dengan Pak Hotman. Bang Hotman tolong ke Kopi Johny Pak Hotman. Kami butuh pertolongan pak Hotman. Kami guru PPPK Bandar Lampung teraniaya, terdzolimi Bang Hotman, karena kami telah diangkat sejak November dan Desember 2021 tapi kami belum mendapatkan SPMT sehingga kami belum gajian hingga hari ini sudah sekitar sembilan bulan,” ucap salah seorang guru dalam video.

Para guru tersebut mengaku ada sekitar 1166 guru PPPK di Bandar Lampung yang gajinya belum dibayar.

Terpisah, Hotman Paris ketika mendatangi lokasi para guru tersebut meminta kepada pemerintah pusat untuk segera turun mengecek kondisi di Bandar Lampung.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan