Setelah Gagal ke Piala Dunia, Mancini Bangga Italia Lolos Semifinal UEFA Nations League

  • Bagikan
Roberto mancini / UEFA

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Italia mengalahkan Hungaria di matchday keenam UEFA Nations League yang memastikan mereka lolos ke babak semifinal sebagai wakil Grup A3. Mereka menyusul Kroasia dan Belanda.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, tiket ini sangat penting bagi tim asuhannya yang sedang membangun kekuatan baru.

“Kami senang; penting untuk mencapai empat besar Nations League untuk kedua kalinya. Penting untuk mencapai tonggak sejarah ini untuk kedua kalinya,” katanya di situs resmi UEFA.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu juga cukup puas dengan performa timnya di Puskas Arena. "Kami tampil luar biasa selama 70 menit;. 20 menit terakhir saya tidak terlalu suka,” jelasnya.

Marco Rossi, pelatih Hungaria sementara itu menegaskan usaha anak asuhnya sudah maksimal. “Kami mencoba segalanya, tapi sayangnya kami membuat kesalahan yang merugikan kami, karena Italia adalah juara Eropa,” ujarnya.

“Saya tidak punya alasan untuk itu. mengeluh tentang sikap; kami melihat hati Hungaria malam ini. Saya pikir kami telah mendapatkan rasa hormat dari tim-tim Eropa," lanjutnya.

Dalam laga di Puskas Arena, Budapest, hari ini, Italia menang 2-0. Kedua gol Gli Azzurri disumbangkan Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan