Tagar Andika Perkasa Silahkan Mundur Trending di Twitter, Warganet Singgung Pencapresan di Nasdem

  • Bagikan
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tagar yang menyebut nama Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa kembali trending di Twitter.

Tagar #Andikaperkasasilahkanmundur tersebut mengisyaratkan agar Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini mundur dari jabatannya jika tetap ingin masuk bursa calon presiden (capres) 2024.

Beragam spekulasi pun muncul, warganet mengungkit pencapresan yang sebelumnya diumumkan Partai Nasdem. Salah satunya mengusung Andika Perkasa.

Berikut beberapa komentar warganet:

“Calon presiden 2024 yang akan diusung oleh Partai Nasdem pimpinan Suryo Paloh, kinerjanya sebagai panglima TNI berpotensi syarat kepentingan politik,” kata akun Twitter @ani1.

"Robi menyebut ada dua alasan kinerja Andika sebagai Panglima TNI berpotensi ganda dengan kepentingan politik pribadinya. Jadi diharapkan untuk tidak maju mencalonkan presiden," kata akun @DewiAn***.

Ada juga yang mengaitkan dengan revisi aturan penerimaan Taruna TNI yang dilakukan Andika Perkasa.

"Panglima TNI Revisi Aturan Penerimaan Taruna, Tinggi Badan Diturunkan Jadi 160 CM," komentar @aLy***.

Diketahui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebelumnya mengumumkan tiga bakal capres yang akan diusung oleh partainya.

Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Hal itu disampaikan Surya dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

Kendati Rakernas NasDem telah menetapkan tiga nama bakal capres, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo, Surya menyebut nama capres usungan NasDem masih bisa berubah dan tidak tertutup kemungkinan di luar tiga nama tersebut.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan