Target 3 Kursi di Dapil 3, Nasdem Gaet Pejabat Penting di Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPW Nasdem, Rusdi Masse (kiri) dan Andi Aslam Patonangi (tengah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asisten I Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi dikabarkan selangkah lagi akan bergabung di Partai NasDem. Terlebih dirinya akan memasuki masa pensiun.

Kabar tersiar, bila tak ada aral melintang, mantan Bupati Pinrang dua periode itu akan diajukan sebagai calon legislatif untuk maju pada Pileg 2024 di Dapil III Sulsel.

Ada dua pesan yang menguatkan akan isu bergabungnya Andi Aslam ke NasDem. Pertama, tersebar foto Andi Aslam bersama Ketua DPW NasDem Rusdi Masse (RMS), kemarin Minggu (25/9/2022).

Kedua, foto itu dikuatkan dalam pidato politik RMS dalam konsolidasi kader NasDem se-Sulsel di Hotel Claro, Makassar, pada malam harinya.

"Tadi kita sudah melakukan pertemuan (dengan tokoh) siang tadi, yang membuat kita bisa mendapat 3 kursi (di Dapil III) insya Allah. Hanya persoalan waktu saja," kata RMS.

Pernyataannya itu didasari dari target NasDem yang mengincar 3 kursi pada Pileg 2024 di Dapil III. Saat ini, NasDem punya 2 wakil di DPR RI dari Dapil III Sulsel, yakni Rusdi Masse dan Eva Stevany Rataba.

RMS begitu yakin, dengan bergabungnya tokoh yang dimaksud, target tersebut bisa dicapai. Mengingat, Andi Aslam merupakan mantan Bupati Pinrang yang masih punya pengaruh, khususnya di Pinrang.

Diwawancarai usai acara, RMS yang semasa dengan Andi Aslam menjadi bupati itu belum mau blak-blakan.

Diketahui, RMS menjadi Bupati Sidrap selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018. Sama seperti periode yang dilalui Andi Aslam.

Ia hanya memberi pesan, saat ini NasDem memang sedang mengincar sejumlah figur untuk bergabung. Hanya saja, katanya, masih belum bisa diumumkan lantaran beberapa hal, termasuk masih berstatus ASN.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan