Trending di Twitter, Andika Perkasa Didesak Mundur, Hendri Satrio: Wah Panglima Diserbu BuzzerRp Ya

  • Bagikan
Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio merasa sedih melihat Panglima TNI Jenderal Andika diserbu buzzeRp baru-baru ini.

"Wah Panglima diserbu BuzzerRp ya, sampe trending tagar minta Pak Andika mundur. Sedih! #Hensat," tulis Hendri dikutip dari unggahan twitternya, @satriohendri (27/9/2022).

Diketahui sebelumnya, pada Jumat (23/9/2022) kemarin ramai di twitter tagar yang bertuliskan "Nyapres2024_Andikaharusmundur.

Taggar yang menjadi trending topik itu cukup mengejutkan karena narasinya sangat jelas menyerang sosok seorang Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, untuk melepas jabatan tertinggi di tubuh militer Indonesia.

Kuat dugaan, munculnya taggar tersebut karena kelakuan ketua umum Partai NasDem Surya Paloh yang tiba-tiba saja menyeret nama Jenderal TNI Andika Perkasa dalam strategi politiknya menyambut Pemilihan Presiden 2024.

Sangat jelas terlihat para buzzer melambungkan tagar tersebut dengan manautkan cuplikan video yang berisi rangkaian gambar foto wajah Jenderal TNI Andika di spanduk partai asuhan Surya Paloh.

Sebelumnya, Surya Paloh mengumumkan tiga nama calon capres definitif partainya. Dan dari ketiga nama itu muncul nama Jenderal TNI Angkatan Darat itu.

Menariknya, meskipun banyak partai politik yang tergiur untuk menarik menantu dari Jenderal TNI (Purn.) AM Hendro Priyono itu ke jurang politik. Tetapi, sampai detik ini, tak ada sepatah katapun atau pernyataan apapun dari Jenderal TNI berdarah Kopassus itu terkait politik apalagi niat untuk maju sebagai salah satu calon presiden 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan