Ustaz Abdul Somad Kenang Saat Hadiri Kajian Yusuf Al Qaradawi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Cendekiawan Muslim yang berasal dari Mesir, Yusuf Al Qaradawi, meninggal dunia.

Hal itu tertuang dalam akun resmi ulama yang dikenal sebagai seorang Mujtahid pada era modern ini dan dekat dengan gerakan Ikhwanul Muslimin.

"Kami berdoa semoga Allah mengangkat derajatnya setingginya dan bergabung bersama yang mulia Nabi Muhammad SAW, orang-orang yang benar serta para syuhada orang orang-orang saleh," tulis akun Twitter al-Qadarawi yang berbahasa Arab, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (26/9/2022).

Pendakwah ternama Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui cuitannya, mengenang saat ia mengikuti kajian ulama terkemuka Syekh Yusuf Al Qaradawi pada 1999 silam.

"Musim panas tahun 1999, kami dapat kabar malam ini beliau ada kajian di masjid Yasmin di Agouza. Masjid Yasmin puteri Syaikh Khalil al-Hushari. Sebagian kawan ragu-ragu. Karena beliau memang tidak dibenarkan masuk Mesir. Beliau di Qatar," tulis UAS yang dikutip FAJAR.CO.ID di akun Twitternya, Selasa (27/9/2022).

Setelah mendengar kabar adanya kajian yang dibawakan Syekh Yusuf Al Qaradawi itu, UAS dan kawan-kawannya pun nekat berangkat. "Tapi ada yang bilang, beliau boleh masuk Mesir. Karena anak-anak beliau di Cairo. Bismillah, aku dan beberapa sahabat nekat berangkat, "bebernya.

"Yang ku ingat waktu itu kami pergi bersama Ust Muhammad Abdih (sekarang pimpinan pon-pes Islami Centre al-Hidayah Kampar), ust Syahrul Aidi (sekarang anggota DPR-RI), ust Hanafi Yunus (sekarang di Tanjung Pinang) dan beberapa sahabat,"jelas Ustaz Abdul Somad

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan